Selasa, 18 Januari 2011

Cantona Comeback Bersama New York Cosmos


Doni Wahyudi - detiksport



New York - Lama tak terdengar, Eric Cantona akan kembali bergelut dengan dunia sepakbola. Bukan untuk jadi pelatih, mantan bintang Manchester United itu akan jadi Direktur Sepakbola di klub New York Cosmos.

Setelah memutuskan pensiun di usia muda pada tahun 1997, Cantona sesungguhnya tak benar-benar meninggalkan sepakbola. Dia terhitung masih aktif bersama timnas sepakbola pantai Prancis hingga tahun 2008.

Namun dalam waktu dekat dia akan benar-benar kembali ke dunia yang sudah membesarkan namanya. Dikutip dari TheSun, pria yang kini berusia 44 tahun itu sudah menerima sebuah jabatan strategis di klub Amerika Serikat, New York Cosmos.

"Saya sangat terhormat bisa bergabung dengan klub legendaris New York Cosmos. Itu proyek yang besar, pekerjaan yang luar biasa. Cosmos sangat kuat, dibangun dengan indah dan punya sejarah yang hebat. Itu merupakan perpaduan dari sepakbola dan seni," seru Cantona.

Cosmos pernah menjadi klub terkuat, baik dari sisi prestasi maupun keuangan, di sepanjang tahun 1970-an hingga pertengahan 1980. Beberapa pemain terbaik dunia bahkan pernah memperkuat klub asal Kota New York tersebut yang di antaranya adalah Pele dan Franz Beckenbauer.

Setelah sempat beku sejak tahun 1985 silam, New York Cosmos tahun lalu dibeli oleh sebuah konsorsium yang di dalamnya terdapat Pele sebagai presiden kehormatan. Mereka menargetkan bisa masuk dalam kompetisi Major League Soccer, sebagai tim kedua dari Kota New York setelah New York Red Bulls.

"Saya akan melakukan apapun yang saya bisa, pertama-tama, untuk membantu kami meraih kembali posisi nomor satu di Amerika Serikat. Lalu menjadi klub terbesar di dunia," tuntas Cantona.
http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar